Pelatihan Master Of Ceremony di Dinas perpustakaan dan arsip Provsu

Medan. MC merupakan suatu tugas yang sangat penting dalam setiap acara. Setiap ASN dan Tenaga Perpustakaan harus bisa menjadi pembawa acara yang baik dan aktif di setiap kegiatan yang membutuhkan MC. Untuk meningkatkan kompetensi serta rasa percaya diri agar jadi MC yang baik, tentu perlu adanya pelatihan Kompetensi Master of Ceremony.

 

Mengingat pentingnya peningkatan kompetensi Master of Ceremony, maka Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Pelatihan Master of Ceremony bagi ASN dan Tenaga Perpustakaan di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara. (20/08) Dalam Kegiatan ini sebagai perwakilan ibu Kadis, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara bapak @alpianhutauruk membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. "Sebagai pustakawan, untuk menjadi MC tentu sangatlah mudah, karena pada dasarnya pustakawan sering membaca buku. Dari buku kita dapat banyak kosakata yang baik dan pastinya keterampilan dalam berkata-kata kita juga akan bagus. Untuk jadi MC yang baik tentu harus banyak yang diketahui termasuk dalam penyusunan acara. Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini akan jadi MC potensial kedepannya” kata pak Alpian.

 

Pada pelatihan ini Faisal Roeslan Selaku Narasumber menceritakan pengalamannya selama berkarir di dunia MC. Menurut Faisal menjadi seorang MC itu harus cermat, teliti, dan pandai membaca situasi. Tidak hanya itu, ia juga memberikan tips jadi MC yang baik dan beberapa tips untuk mengatasi beberapa permasalahan yang dihadapi ketika menjadi MC. Pada sesi terakhir para peserta diberi tugas untuk membuat susunan acara yang baik dan benar, setelah itu diminta langsung praktek didepan narasumber dan seluruh peserta. Dan peserta sangat merasa senang, karena narasumber memberikan coklat sebagai gift untuk para peserta yang berani tampil kedepan.



#dispusipsumut #perpustakaan #pustakawan #masterofceremony #baca #lebihdekatlebihcerdas #agusfatoni #pemprovsumut #sumaterautara #sumut #lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara