Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara

Resensi Buku “Bisnis menguntungkan yang jarang terjadi”

Judul                                 :  Bisnis menguntungkan yang jarang terjadi

Penulis                              : Sigit Rais dan Dianggga G. Ramadyan

Penerbit                            : Bestari

Tahun terbit                     : 2004

Jumlah halaman             : 192 halaman

ISBN                                  : 978-979-063-429-9

Penulis resensi                : Orisa Magdalena Setiyawati, S. Sos

Setiap orang yang akan memulai bisnis pasti akan berpikir sejauh mana perkembangan bisnis saya berhasil, apakah bisnis saya ini mengena dihati masyarakat ? atau sekedar sajadalam menjalankan bisnis karena untuyk menyalurkan hobi.

Dalam membidik peluang bisnis , anda harus meneliti pasar dan memberi jawaban untuk pertanyaan – pertanyaantetentang siapa pelanggan saya ?, Dimanakah mereka, ? Pada harga berapa mereka membeli ?, siapa saja kah pesaing bisnis, Apa keistimewaan produk saya dari yang lain ?

Jika  anda seorang pemula, anda tidak perlu khawatir. Terus perkaya diri dengan ilmu uji pengalaman anda dalam berbisnis. Kunci sukses lainnya dalam bis is adalah kemampuan dalam membaca peluang. Penulis menyatakan sekecil apapun peluang asalkan mampu anda tuangkan dalam suatu konsep perencanaan bisnis , didukung dengan tehnik analisis biaya dan strategi pemasaran yang jitu tentunys akan menghasilkan bisnis yang menjanjikan.  Dalam setiap bisnis pasti adanya resiko. Tentu kita tak mungkin dapat menghindar resiko tersebut. Anda perlu melakukan suatu analisis resikobisnis , menentukan langkah – langkah pencegahan atau resiko yang akan timbul. Apabila anda mempunyai bisnis tentunya bisnis tersebut akan tetap berjalan, tentunya anda ingin menambah produk baru, membuka cabang melakukan kerjasama yang menguntungkan dengan partner bisnis atau ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang telah ada.

Pada buku ini penulis menyertakan beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan untuk anda dapat meraup keuntungan. Selain itu kita juga melakukan promosi bisnis kepada orang – orang yang kita kenal.  Anda juga harus menjaga kualitas barang agar pelanggan puas. Anda jangan pernah berpikir akan mengalami kerugian jika mengambil untung sedikit. Semakin terjangkau harga, produk yang anda jual semakin banyak pelanggan yang akan mendatangi anda.

Langkah awal yang harus ditempuh perhitungan modal awal, kapan modal kembali, hingga keuntungan yang akan didapat, semua ada dalam buku ini. Selamat membaca.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Our Related Posts

Related Posts

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top