Audiensi Balai Bahasa Sumatera Utara dan Duta Bahasa 2024 di Rumah Dinas Gubernur Sumut

Medan - Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Ibu Tyas Fatoni menerima audiensi dari Balai Bahasa dan Duta Sumut 2024, untuk mendukung Duta Bahasa Sumut membawakan program Petualangan Kosakata Berbahasa Karo (PETA) pada pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada 1-6 September 2024.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu ibu @dwi_endah_purwanti Turut hadir juga membersamai kegiatan tersebut.

 

Ibu Tyas berpesan kepada para Duta Sumut, "Para Duta Bahasa Sumut diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ikut serta dalam gerakan literasi di Sumut," kata ibu Tyas Fatoni.

 

“Programnya kalau bisa menggambarkan bagaimana Provinsi Sumut ini. Pastinya Pemerintah Provinsi Sumut dan PKK mendukung Duta Bahasa Sumut untuk ikut serta dalam pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional,” usul ibu Tyas.

 

Ibu Tyas juga berharap, para duta bahasa dapat memberi andil dalam melestarikan bahasa daerah dan penguasaan bahasa asing. Apalagi masyarakat Sumut yang heterogen, memiliki beragam bahasa daerah untuk terus dilestarikan.

 

#dispusipsumut #literasi #dutabahasa #nasional #lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara