Audiensi Bersama Perempuan Pemimpin Indonesia (PERPINA) Provinsi Sumut Rumah Dinas Gubernur Sumut

Medan - (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Ibu Tyas Fatoni menerima audiensi dari pengurus Perempuan Pemimpin Indonesia (PERPINA) Sumut, untuk penyelenggaraan Autism One Day Festival di Atrium Manhattan Square pada 25 Agustus mendatang. (09/08)

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu ibu @dwi_endah_purwanti juga turut hadir membersamai kegiatan tersebut.

 

Ibu Tyas menyampaikan Dua hal penting untuk pengurus PERPINA, yang pertama tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 dan kedua edukasi tentang autisme kepada masyarakat. Ibu Tyas berharap event PON XXI tersebut harus terus digaungkan, agar masyarakat Sumut mengetahui dan turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan PON apalagi Sumut sebagai tuan rumah bersama Aceh.

 

Ibu Tyas juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Autism One Day Festival yang akan digelar oleh Perpina Sumut. Masyarakat Sumut membutuhkan informasi terkait autism yang saat ini sering terjadi pada anak-anak.

 

“Masyarakat perlu pemahaman apa penyebab autism itu, bagaimana mengatasi. Segala informasi tentang autism perlu diberitahu ke masyarakat. Karena itu, edukasi tentang autisme kepada masyarakat perlu terus dilakukan,” ucap ibu Tyas.

 

#dispusipsumut #literasi #dutabahasa #nasional #lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara