Disambut Ribuan Masyarakat Labusel, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Ajak Masyarakat Sukseskan PON XXI

Labusel. Ribuan masyarakat Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) antusias menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni pada acara Safari Dakwah dalam menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labusel, Jalan Lintas Langga Payung - Gunung Tua, Labusel, Sumatera Utara, Rabu (28/8/2024).

 

 "Tahun kita menjadi tuan rumah PON XXI yang akan dibuka tanggal 9 September 2024 dan ditutup pada tanggal 20 September 2024," ucap Fatoni.

 

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengajak masyarakat Labusel untuk bersama-sama menyukseskan gelaran PON XXI Aceh-Sumut. Salah satunya dengan berdoa bersama agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan berjalan dengan sempurna.

 

Selain itu, Fatoni juga berharap masyarakat untuk mendoakan para atlet, khususnya Sumut sebagai tuan rumah agar dapat meraup keberhasilan dengan meraih medali emas pada semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. 

 

"Tentunya kita (Sumut-red) sebagai tuan rumah pada PON ini akan menjadi juara dengan meraih semua emas pada seluruh Cabor yang dipertandingkan," ucap Fatoni yang diaminkan ribuan masyarakat. 

 

Sebagai tuan rumah PON XXI, Fatoni juga meminta pada masyarakat untuk memanfaatkan momen ini agar lebih kreatif. Di antaranya dengan menggerakkan UMKM, wisata, kuliner dan sebagainya. 

 

"Karena Sumut nantinya akan banyak dikunjungi dari masyarakat se-Indonesia, baik dari atlet, pengurus maupun pengunjung lainnya yang ingin menyaksikan pertandingan itu nantinya. Makanya kita harus manfaatkan momen ini," ujar Fatoni. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Labusel Edimin menyampaikan bahwa Kabupaten Labusel siap mendukung suksesnya kegiatan PON XXI 2024 dapat berjalan dengan baik. Dirinya juga berharap agar sinergi yang selama ini telah terjalin antara Pemprov Sumut dan Kabupaten Labusel dapat lebih erat lagi, khususnya dalam pembangunan daerah.

 

"Kami siap mendukung Pak (Pj Gubsu-red) agar pagelaran PON ini dapat berjalan sukses, dan kami siap membantu bila dibutuhkan," ucap Edimin. 

 

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur dalam tausiyahnya meminta pada masyarakat Labusel untuk mengamalkan kekuatan lafaz ‘Bismillah’ agar pagelaran PON XXI Aceh-Sumut dapat berjalan sukses dan baik.

 

"Kita dapat menggunakan kekuatan ‘Bismillah’ yang merupakan kalimah doa. Dengan mengucapkan ‘Bismillah’ kegiatan PON ini nantinya di Aceh dan Sumut dapat berjalan sukses," ucap Yusuf Mansur. 

 

Di antara kekuatan kalimat ‘Bismillah’ dijelaskan Yusuf adalah ketika Nabi Sulaiman AS ingin memindahkan singgasana Ratu Balqis ke kerajaan Nabi Sulaiman. Tak hanya itu, melalui kalimat ‘Bismillah’ juga memberikan keajaiban pada Nabi Nuh yang mengarungi banjir dan ombak begitu besar, selama 40 tahun hingga sampai ke daratan dengan selamat. 

 

Hadir pada kegiatan ini, di antaranya Wakil Bupati Labusel Ahmad Padli Tanjung, Forkopimda, Sekdakab Labusel, OPD dan ribuan masyarakat Labusel.

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara