Lepas Gowes Bhayangkara Merdeka, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Ajak Pesepeda Sukseskan PON XXI

Medan. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak seluruh pesepeda untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumut. Hal ini diungkapkan olehnya saat melepas rombongan Gowes Bhayangkara Merdeka di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (18/8/2024).

“Mari kita tunjukkan Sumut ini mantap, dengan bersama-sama kita sukseskan PON yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Fatoni.

Menurutnya, menjadi tuan rumah PON merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Sumut. Selain itu, kesempatan menjadi tuan rumah tentunya perlu dimanfaatkan karena kesempatan tersebut kemungkinan baru akan terjadi lagi pada 80 tahun ke depan.

“80 tahun lagi waktu yang lama, kapan lagi kita jadi tuan rumah? Oleh karena itu ayo sama-sama kita ambil kesempatan ini, kita jadikan ini PON terbaik sepanjang masa, PON yang akan dikenang baik oleh para atlet maupun official,” ucap Fatoni.

Fatoni mengatakan PON juga akan berdampak langsung pada perekonomian dikarenakan akan ada kurang lebih 50 ribu orang yang datang ke Sumut. Menurutnya, angka tersebut akan berdampak pada pariwisata, UMKM, hingga industri kreatif. 

“Kita juga bisa ambil kesempatan pada PON ini, kita ambil peluang orang yang akan datang ke Sumut ini, perekonomian akan bergerak, banyak sekali, jadilah kita tuan rumah yang baik bagi para tamu kita,” ujar Fatoni.

Selain PON, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pelaksanaan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November mendatang. Masyarakat diharapkan dapat terus menjaga iklim kondusif dan keamanan. 

“Selain PON, kita ini akan menghadapi Pilkada serentak, setelah sukses dengan Pemilu 2024, saya juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga iklim kondusif yang selama ini telah terjaga, kita bersyukur klim di Sumut harmonis,” sebutnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Kapolda Sumut Whisnu Hermawan Februanto, Kajati Sumut Idianto dan para peserta yang hadir.

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara