Pelatihan & Peningkatan Kompetensi ASN Dispusip

Medan, Dispusipsumut - Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi untuk seluruh ASN dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Kapasitas Tenaga Perpustakaan di Aula Dispusip Provsu.(Selasa,09/07)

Sebagai ASN perlu baginya untuk menerapkan Nilai-nilai Dasar ASN BerAKHLAK  sebagai fondasi budaya kerja yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Seorang ASN dituntut untuk dapat memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Selalu bersikap ramah kepada siapa saja, terutama kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan publik, seorang Aparatur Sipil Negara harus selalu melakukan perbaikan tiada henti, baik dari peningkatan kompetensi maupun cara pelayanan.

Dalam kesempatan ini, Ibu Dwi Endah Purwanti selaku Kepala Dispusip juga memberikan motivasi kepada teman-teman ASN, agar punya inovasi yang menarik dan kreatif, seperti yang dilakukan anak muda saat ini, hanya dengan modal buku dari perpustakaan mereka dapat membawa dampak baik kepada masyarakat. "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita semua semakin kompak dan dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan kompetensi diri sebagai ASN dan pelayanan kita kepada Masyarakat" ungkapnya.

Bapak Rudi Hernanda selaku pemateri hari ini, memberikan banyak motivasi dan ilmu yang penting dan tentunya sangat bermanfaat bagi semua peserta. Pelatihan ini juga diselingi beberapa game, guna melatih kekompakan dan kerjasama untuk menjalankan tugas sesama ASN. Kemudian kegiatan ditutup dengan renungan diri, guna meningkatkan kesadaran diri sebagai ASN agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Para peserta ASN sangat senang sekali dengan kegiatan ini, dari kegiatan ini mereka dapat banyak pembelajaran dan semakin termotivasi untuk meningkatkan kompetensi diri sebagai ASN dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, tentunya dengan semangat kerjasama dan sama-sama bekerja.

#dispusipsumut #perpustakaan #arsip #pustakawan #arsiparis #sumut #pemprovsumut #sumaterautara #lebihdekatlebihcerdas #agusfatoni #sumut #sumaterautara #pemprovsumut

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara