Peserta Visitasi PKN Tingkat II SUMUT ke SERANG

Puluhan peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II Sumatera Utara atau Sumut melakukan visitasi ke Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang.

 

Selain ke Pemkab Serang, visitasi juga dilakukan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di Pemerintahan Provinsi atau Pemprov Banten.

 

Di mana Visitasi Kepemimpinan Nasional atau PKN tersebut digawangi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Provinsi Sumut.

 

Pelaksanaan visitasi di Pemkab Serang dan Pemprov Banten berlangsung selama empat hari mulai Senin, 15 Juli hingga Kamis 18 Juli 2024.

 

Pembimbing Kelompok II Visitasi Kepemimpinan Nasional Pemprov Sumut Hairulsyah  mengatakan, visitasi ini merupakan bagian dari mata pelatihan yang membekali peserta dengan kemampuan mengaktualisasikan kepemimpinan strategis berdasarkan tema penyelenggaraan PKN tingkat II.

 

“Yakni dengan mengidentifikasi keunggulan kompetitif atau permasalahan maupun tantangan organisasi di dalam negeri yang menjadi lokus visitasi serta memberikan rekomendasi peningkatannya dengan subtema ‘Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pemberdayaan Masyarakat untuk Pengentasan Kemiskinan’,” kata pria bergelar doktor ini pada Selasa, 16 Juli 2024.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok II Dwi Endah Perwati  menuturkan, bahwa kelompok II melakukan visitasi ke Dinas Sosial Kabupaten Serang.

 

"Setelah mengikuti visitasi, peserta dituntut untuk menyusun laporan bersifat kelompok dan individual, yang diperlukan untuk menilai aktualisasi kepemimpinan dan manajemen startegis setiap peserta PKN Tingkat II," kata perempuan yang juga Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumut ini.

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara