Pj Gubernur Ajak Masyarakat Labuhanbatu Doakan Kesuksesan PON XXI Tahun 2024 di Sumut

Labuhanbatu. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk mendukung dan mendoakan kesuksesan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Safari Dakwah bertema ‘Merajut Ukuwah dalam Memaknai Semangat PON XXI Aceh-Sumut 2024, Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni’ di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Rantauprapat, Sumatera Utara, Rabu (28/8/2024).

 

"Tahun ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XXI 2024 bersama Provinsi Aceh. Nanti pembukaannya pada 9 September 2024 di Aceh dan penutupan 20 September 2024 di Sumut yang akan berlangsung meriah. Ada di 10 Kabupaten/Kota dan diharapkan masyarakat memberikan dukungan dan doa agar berjalan sukses, serta Sumut bisa meraih prestasi," jelas Fatoni.

 

Fatoni mengatakan momentum PON tak hanya sekadar tuan rumah tetapi juga menjadi ajang bagi seluruh masyarakat memberikan sambutan kepada para tamu yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Sumut merupakan provinsi yang ramah serta bisa memberikan kesan indah bagi warga dari daerah lain.

 

Tak hanya itu, Fatoni juga mengingatkan bahwa Sumatera Utara juga akan melangsungkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 pada November mendatang. Di antaranya pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota. Dia berharap agar gelaran pesta demokrasi berlangsung dengan aman dan damai.

 

"Mari kita kuatkan partisipasi masyarakat dalam memilih calon kepala daerah di Pilkada serentak. Jangan mau diprovokasi isu hoaks, dan jauhkan dari kita ujaran kebencian. Agar di Sumut menjadi Pilkada yang aman, damai dan sukses," ucap Fatoni.

 

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Labuhanbatu Elya Rosa Siregar menyambut baik kedatangan Pj Gubernur ke daerahnya. Kesempatan itu, menurutnya sangat berharga serta membawa kehormatan tersendiri bagi kabupaten yang dipimpinnya.

 

"Kami sudah menanti kedatangan Bapak Gubernur ke Labuhanbatu, di bumi ‘Ika Bina En Pabolo’. Semoga kedatangan Bapak membawa berkah dan angin segar kepada kami di sini," ucap Elya.

 

Acara Safari Dakwah tersebut juga diisi dengan penyerahan tali kasih kepada 30 anak yatim piatu. Sebelumnya, iringan rombongan oleh Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni juga diberhentikan oleh warga untuk menyempatkan foto bersama, sebelum mengambil tempat duduk bersila di bagian depan pendopo.

 

Usai sambutan, ribuan masyarakat yang hadir di lokasi kemudian mendengarkan ceramah dari Ustaz Yusuf Mansyur. Selanjutnya rombongan Pj Gubernur Sumut bertolak ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk Safari Dakwah ke daerah berikutnya. 

 

Hadir dalam kegiatan akbar tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan Beny Sinomba mewakili Walikota Medan, serta unsur pimpinan Forkopimda.

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara