Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Sambut Baik Kursus Anestesia yang Digelar Perdatin

Medan. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menyambut baik kegiatan Kursus Penyegar dan Penambah Ilmu Anestesia (KPPIA) yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin). Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi Panitia KPPIA di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/8/2024). 

 

"Saya menyambut baik kegiatan ini dan kita akan berupaya membantu kegiatan itu nantinya. Insya Allah, saya akan hadir," ucap Fatoni. 

 

Fatoni juga berpesan, agar kegiatan ini diadakan lebih meriah dan besar lagi. Tentunya dengan menambahkan kegiatan bakti sosial dan lebih baik lagi jika ada Rekor MURI dalam kegiatan itu nantinya. 

 

"Saya senang dan saya minta ditambah kegiatan sosial dan lebih bagus ada Rekor MURI dalam kegiatan itu," ucap Fatoni.

 

Dirinya juga berpesan kepada seluruh tenaga medis di Sumut, agar terus menebar kebaikan dengan membantu masyarakat yang tidak mampu agar memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perdatin Sumut Andriamuri P Lubis menyampaikan bahwa kegiatan KPPIA tersebut  akan berlangsung pada 24-29 September 2024 di Hotel Santika Dyandra Premiere Medan. 

 

"Kemungkinan akan dihadiri ribuan peserta Pak (Pj Gubernu-red) dari seluruh dokter spesialis anastesi se-Indonesia," ucap Andriamuri. 

 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan simposium, webinar dan juga e-poster competition. Selain itu, akan diisi juga kegiatan Hospitality Events, di antaranya sport competition, Perdatin Got Talent, Gala Dinner serta Fun Walk dan Pengabdian Masyarakat.

 

"Mengenai pesan Bapak, akan kita usahakan kegiatan ini lebih besar. Tentunya harapan Bapak membuat kami lebih semangat lagi buat kegiatan ini lebih besar," katanya.

 

Hadir dalam audensi tersebut, di antaranya Direktur RSU Haji Medan Rehulina Ginting, Wakil Ketua Perdatin Sumut Jhon Frans Sitepu, para Perdatin Sumut pengurus dan panitia kegiatan.

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara