Pj Gubsu Fatoni Beri Motivasi Para Direksi dan Komisaris Guna Tingkatkan Kinerja PT Bank Sumut

Medan. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni memberikan motivasi pada jajaran direksi dan komisaris serta pimpinan cabang PT Bank Sumut guna meningkatkan kinerja mereka sehingga mampu terus berkontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut dilakukannya saat memimpin  Rapat Kerja Semester I tahun 2024 di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (2/8/2024).

 

Fatoni pun menyampaikan beberapa pesan, antara lain mengenai perlunya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Ada empat kualitas SDM yang perlu dicari, antara lain pintar, cerdas, inovatif dan kreatif.

 

“Keempat kualitas itu harus dimiliki SDM kita, itu baru namanya SDM unggul, untuk apa SDM unggul? Agar peforma perusahaan atau organisasi itu baik, kinerja baik, hasil baik dan akan membawa manfaat bagi organisasi atau masyarakat Sumut, untuk itu mari kita ciptakan SDM-SDM seperti ini,” kata Fatoni.

 

Meski begitu, Fatoni juga menyebut ada beberapa kelemahan utama SDM yang sering dijumpainya. Mulai dari kompetensi, komitmen hingga kekompakan. 

 

“Misalnya kompetensi, orangnya banyak, tapi tidak ada yang punya kompetensi, ini juga susah dan jadi masalah, maka ketiga hal itu komitmen, kompetensi, dan kekompakan mesti kita jaga,” ujar Fatoni. 

 

Tak hanya itu, menurutnya ekosistem inovasi pun perlu terus diciptakan agar dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang luar biasa. Fatoni menceritakan, saat dirinya mencanangkan berbagai inovasi Gerakan Serentak se-Sumut yang bertujuan untuk membiasakan seluruh pihak di Sumut agar berinovasi. 

 

“Di sini (Bank Sumut) juga bisa dibuat lomba inovasi, diberi penghargaan, buat antarcabang, antardivisi, gunanya untuk menciptakan ekosistem inovasi, dengan inovasi masalah bisa diselesaikan dengan luar biasa,” ucap Fatoni. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengatakan motivasi tersebut diharapkan dapat menambah semangat dan masukan baru bagi jajaran pimpinan PT Bank Sumut. 

 

“Kami harapkan motivasi yang Pak Gubernur berikan dapat menambah semangat kami, terutama dalam kaitannya bersama-sama membuat Sumut yang lebih maju,” ujar Babay. 

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan SDA Manna Wasalwa Lubis dan Kepala Biro Perekonomian Sumut Poppy Marulita Hutagalung.

 

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara