Pj Gubsu Fatoni Ajak Ribuan Kader Pemuda Pancasila Sumut Sukseskan PON XXI dan Pilkada Serentak

Medan. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak ribuan kader Pemuda Pancasila (PP) Sumut untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumut periode 2024-2027 di Lapangan Benteng Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/8/ 2024).

 

 

"Tahun ini ada dua kegiatan yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama-sama, pertama Sumut menjadi tuan rumah PON XXI dan Pilkada Bupati/Walikota dan Gubernur. Saya mengajak peran kader PP Sumut untuk bersama menyukseskan kedua agenda besar ini," ucap Fatoni. 

 

Fatoni mengatakan untuk turut menyukseskan dua agenda tersebut, kader PP bisa bergabung menjadi volunteer PON. Sementara itu terkait pelaksanaan Pilkada bisa ikut mensosialisasikannya mulai tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Kelurahan.

 

"Kader PP bisa menjadi volunteer PON, kader PP bisa ikut menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada, ajak keluarga, tetangga menggunakan hak pilih, ini kesempatan 5 tahun sekali," jelas Fatoni.

 

Fatoni juga mengatakan PP sebagai salah satu organisasi yang diperhitungkan di tingkat daerah maupun nasional memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung program-program pemerintahan.

 

Untuk itu, Fatoni berharap PP Sumut di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah (Ijeck) akan semakin maju dan bisa membawa  kebaikan untuk Sumut. Selain itu, mampu  bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota mengatasi permasalahan-permasalahan sosial, baik itu stunting, kemiskinan ekstrem. 

 

Terlebih Ijeck juga akan melaksanakan tugas menjadi wakil rakyat, tentunya banyak aspirasi yang bisa diperjuangkan untuk Sumut.

 

Dalam kesempatan yang dama, Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Yapto Soerjoesoemarno usai melantik Musa Rajekshah sebagai Ketua MPW PP Sumut periode 2024-2027  mengatakan Ijeck yang telah berpengalaman sebagai Wakil Gubernur Sumut selama satu periode menurutnya mampu membawa PP menjadi salah satu organisasi terbaik di Sumut.

 

"Selamat bertugas bung Ijeck dan pengurus terpilih, sekali layar terkembang Surut kita berpantang," tutupnya.

 

Sementara itu, Ijeck mengatakan pelantikan ini tidak semata-mata hanya pelantikan dan eforia kader dan pengurus PP Sumut. Namun momen pelantikan ini hadir bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

 

"Pelantikan ini bukan eforia kader dan pengurus, tapi lebih bisa dimanfaatkan masyarakat, kami menghadirkan UMKM, olahraga, seni dan kegiatan anak muda tujuan agar masyarakat bisa berbaur dengan Pemuda Pancasila," jelas ijeck.

 

Ijeck juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin MPW PP Sumut, dan  mengajak seluruh kader PP untuk kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumut.

 

Turut hadir Sekjen PP Arief Rahman, Anggota DPR dan Kabupten/Kota se-Sumut, Bupati/Walikota se-Sumut tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para kader PP se-Sumut.

#agusfatoni
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

 

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara