Pj Gubsu Silaturahmi ke Kejati Sumut Guna Bahas Persiapan PON XXI dan Pilkada Serentak

Medan. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut guna membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kejati Sumut, Medan, Sumatera Utara, Rabu (21/8/2024). “Kalau kita silaturahmi seperti ini, kita bisa bahas secara detail, rinci, bahkan teknis, kita sering bertemu di forum-forum secara formal, tetapi dengan pertemuan seperti ini kita bisa lebih detail membahasnya, agar kegiatan dan program kita berjalan dengan baik,” kata Fatoni.

 

Fatoni juga berharap, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) semakin memperkuat sinergitas guna membangun dan menyejahterakan masyarakat Sumut. Menurutnya, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antarunsur Forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan daerah. “Sumut ini besar, jumlah penduduknya lebih 15 juta jiwa, daerahnya luas, multi etnis, multi kultur dan sumber daya alamnya besar, kalau kelolanya tidak bersama-sama sulit bagi kita untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Fatoni.

 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Sumut ke unsur Forkopimda. Menurutnya, ini merupakan langkah yang tepat untuk memperkuat sinergitas Forkopimda Sumut. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Pj Gubernur yang mau datang ke sini untuk bersilaturahmi. Ini penghormatan yang sangat besar bagi kami dan merupakan langkah yang tepat untuk memperkuat sinergitas kita, apalagi saat ini kita akan melakukan PON dan juga Pilkada, kita harap semua berjalan dengan baik,” ujarnya. Ikut mendampingi Pj Gubernur Sumut dalam kunjungan, di antaranya Inspektur Pemprov Sumut Lasro Marbun dan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, Plt Kabiro Hukum Setdaprov Sumut, Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah serta jajaran Kejati Sumut.

 

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara