Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai HUT RI ke-79, Pj Gubsu : Terus Nyalakan Semangat Kemerdekaan

Medan. Ribuan masyarakat menyaksikan pawai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 yang merupakan acara setahun sekali. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni berharap semangat kemerdekaan ini terus terjaga guna pembangunan daerah Sumut.

"Luar biasa antusias masyarakat, kita jaga semangat ini untuk membangun Sumut dan menyambut PON," kata Fatoni usai menyaksikan Pawai Pembangunan Sumut di depan Kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2024).

Ini pertama kalinya Fatoni menyaksikan kemeriahan pawai peringatan HUT RI di Sumut. Dia merasa terkesan dengan partisipasi masyarakat yang ikut memeriahkan HUT RI ke-79. 

"Saya apresiasi masyarakat kita yang begitu bersemangat, walau cuaca sempat gerimis, kemudian terik kembali masyarakat kita tetap semangat menyaksikan pawai, kita jaga semangat ini," ucap Fatoni. 

Salah satu penonton pawai, Arhan rela berpanas-panasan bersama anak dan istrinya demi menyaksikan pawai. Dia merasa momen ini tidak untuk dilewatkan, terutama anaknya.

Pawai semakin semarak ketika rombongan marching band binaan Persatuan Drum Band Indonesia (PBDI) Sumut melintasi tribun kehormatan. Begitu juga drum band Satpol PP dan parade mobil hias Diskominfo dan becak PON XXI Aceh-Sumut. 

"Tahun lalu kan enggak ada, makanya tahun ini ramai, rugi melewatkan pawai drum band yang bagus-bagus, pawai kendaraan hias yang unik, anak saya senang sekali," kata Arhan. 

Ikut menyaksikan Pawai Pembangunan Sumut ini antara lain, yaitu Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho dan Forkopimda Sumut. Hadir juga Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadispora Baharuddin Siagian, serta OPD terkait lainnya.

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara