Safari Dakwah ke Kab/Kota, Pj GubSu Fatoni Ajak Masyarakat Doakan Sukses dan Semarakkan PON XXI

Langkat. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten/Kota ikut menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut. Hal itu disampaikannya saat Safari Dakwah dan Doa Keselamatan dalam rangka menyambut PON XXI Aceh-Sumut di tiga Kabupaten/Kota, yaitu Medan, Binjai dan Langkat, Sumatera Utara, Selasa (6/8/2024).

 

“Di media sosial ayo kita ramaikan kita semarakkan, ada stiker kita pasang stiker, kita tunjukkan kita sukses melaksanakan PON, kita bisa kontribusi apa saja sesuai dengan kapasitas kita,” ajak Fatoni, pada ribuan masyarakat Medan yang hadir di Lapangan Mabar, Medan.

 

Menurutnya, kesempatan menjadi tuan rumah ini tidak bisa dilepaskan begitu saja dikarenakan merupakan kesempatan langka jadi harus meraih kesuksesan. Tak hanya itu, menjadi tuan rumah memiliki keuntungan besar tersendiri termasuk dengan perekonomian daerah.

 

“Kita pernah jadi tuan rumah itu pada tahun 1953, sudah lama sekali kita jadi tuan rumah, artinya untuk jadi tuan rumah perlu waktu panjang, jika digilir per provinsi, bisa bisa 80 tahun lagi jadi tuan rumah PON, maka kesempatan ini jangan kita sia-siakan,” ujar Fatoni.

 

“Perekonomian meningkat, UMKM untung, pariwisata dan kunjungan meningkat, untuk itu kita tunjukkan pada para tamu yang datang bahwa Sumut itu baik, Sumut itu mantap,” sambungnya.

 

Sementara itu, di lokasi lain tepatnya Masjid Al Fatih, Kota Binjai, Fatoni mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga iklim kondusif daerah. Pada momentum PON inilah Sumut harus menunjukkan kehebatannya.

 

“Nama baik terus kita kibarkan, kita jaga iklim kondusif harmonis, kita tunjukkan Sumut membanggakan, Sumut memang daerah yang harmonis, nanti bayangkan ada kurang lebih 15 ribu atlet bersama dengan officialnya akan hadir di Sumut,” kata Fatoni.

 

“Mari kita juga doakan bersama-sama PON ini sukses, jadi PON yang akan menjadi kenangan baik bagi para tamu,” ujar Fatoni.

 

Dalam kesempatan yang sama, pendakwah Ustaz Yusuf Mansur juga mendoakan Sumut menjadi tuan rumah PON terbaik. Dia juga mengajak masyarakat juga mendoakan suksesnya PON.

 

“Insya Allah doa-doa kita dikabulkan, mudah-mudahan PON Sumut Aceh ini menjadi PON terbaik di semua sisinya, Insya Allah mudah-mudahan Sumut memperoleh prestasi sesuai dengan harapan Pak Pj Gubernur, semua pesertanya, tamunya juga akan mengenang Sumut menjadi penyelenggara yang terbaik,” kata Fatoni.

 

Di lokasi lain tepatnya di Alun-alun Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk menjadi volunteer. Menurutnya, dengan menjadi volunteer maka masyarakat akan menjadi bagian dari sejarah yang mungkin tidak akan bisa diulang lagi.

 

Senada dengan Fatoni, Walikota Medan Bobby Nasution juga mengajak masyarakat Medan menyukseskan PON XXI Aceh Sumut, mengingat di Kota Medan juga terdapat beberapa venue PON.

 

“Oleh karena itu kita sebagai warga kita wajib mendoakan agar PON XXI ini bisa berjalan sukses dan baik, dan Sumut mudah mudahan jadi juaranya,” kata Bobby di Medan. 

 

Walikota Binjai Amir Hamzah bersyukur Binjai ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan pertandingan salah satu cabang olahraga, yaitu gulat. Dia mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan dan mendukung perhelatan PON di Binjai karena akan mendatangkan dampak positif bagi perekonomian.

 

Sementara itu, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga mengapresiasi kehadiran Pj Gubernur ke Langkat. Dia berharap kehadiran rombongan dari Pj Gubernur dapat menjadi semangat dan motivasi masyarakat dalam menyukseskan PON di Langkat.

 

Selama kunjungannya di tiga daerah tersebut, Fatoni juga menyerahkan bantuan dan santunan pada masyarakat. Bantuan yang diberikan secara simbolis tersebut berupa uang tunai untuk sekolah, masjid, TK hingga alat pertanian.

 

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara