Sinergi Disperpusip Provsu Bersama Indonesia Membaca Untuk Literasi Anak

Kemajuan suatu bangsa bukan hanya dilihat dari apa yang berhasil dibuat. Melainkan, dari kualitas pendidikan yang diberikan sebagai upaya dalam mencerdaskan warga negaranya. 

 

Untuk membantu dalam mempercepat pemerataan pendidikan dan peningkatan Literasi anak khususnya di Sumatera, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara bersinergi dengan Komunitas Indonesia Membaca merayakan peringatan Hari Anak dengan melaksanakan kegiatan belajar dan bermain bersama anak-anak dikawasan aliran sungai Deli.(28/07)

 

 Dalam kegiatan tersebut Kadis Perpustakaan dan Arsip Provsu yang diwakili oleh Kabid Layanan ibu Eli Hayati membuka acara dan memberikan sambutan dan semangat untuk adik-adik yang berhadir.


“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Komunitas Indonesia Membaca. Dukungan dari berbagai pihak sangat penting untuk mencapai tujuan kita bersama, yaitu menciptakan generasi yang cerdas dan berpengetahuan,” katanya.

 

Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung literasi dan minat baca anak-anak, Komunitas Indonesia Membaca juga memberikan donasi dana, donasi buku, dan suvenir kepada Sanggar anak sungai Deli.

 

Anak-anak dan para pengajar di Sanggar Anak Sungai Deli sangat antusias dan berterima kasih atas kegiatan dan bantuan yang diberikan.

 

Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan literasi anak-anak di kawasan tersebut.

 

#dispusipsumut #baca #perpustakaan #literasi #literasianak #budayabaca #indonesiamembaca #lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara