Tyas Fatoni Raih Penghargaan CNN Award Kategori Outstanding in Family Welfare Development

Medan. Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut sekaligus Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Tyas Fatoni meraih penghargaan CNN Award 2024 kategori Outstanding in Family Welfare development. Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan CNN Awards 2024 di Hotel JW Marrriot, Medan, Sumatera Utara, Jumat (9/8/2024).Penghargaan tersebut diperolehnya lantaran dinilai memiliki komitmen yang tinggi pada pengembangan kesejahteraan keluarga dan UMKM di Sumut. Tyas pun akan terus bekerja keras bersama dengan TP PKK Sumut dan Dekranasda untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan UMKM Sumut.“Penghargaan ini tentunya tidak bisa diraih tanpa kerja kerja pengurus PKK dan Dekranasda Sumut, kami akan terus berkolaborasi, bersinergi untuk menjalankan program-program yang telah dirancang, khususnya untuk kesejahteraan keluarga dan UMKM Sumut yang mendunia,” kata Tyas.

 

Tyas berkomitmen kedepannya TP PKK Sumut juga akan terus melakukan kerja-kerja untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga. PKK Sumut juga berkomitmen menjalankan 10 program pokok PKK agar terus dijaga hingga para kader di tingkat desa. “Kita juga terus berkomitmen menjalankan 10 program pokok PKK, kita yakin, program program kita memiliki dampak besar mengingat kader PKK kita ada hingga di tingkat desa,” ucap Tyas. Selain itu, Tyas bersama dengan Dekranasda Sumut juga berkomitmen memberdayakan UMKM Sumut. Dekranasda Sumut memiliki program pelatihan UMKM guna meningkatkan daya saingnya hingga mendunia “Dekranasda Sumut juga berkomitmen meningkatkan daya saing UMKM Sumut, kita memberikan pelatihan, kita latih, kita bimbing hingga UMKM yang kita latih bisa mandiri dan berdaya, jika sudah berdaya, nantinya diharapkan UMKM tersebut dapat memberdayakan para pekerja lokal,” ujar Tyas.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni, Wakil Ketua DPRD Sumut, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, Pj Walikota Tebingtinggi Muttaqien Hasrimy dan kepala daerah lainnya.

 

#agusfatoni
#pemprovsumut
#sumaterautara
#sumut
#lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara