Workshop Transformasi Digital Skema Aksi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu 2024

Medan - Di Era Digital saat ini, peran dan tugas Pustakawan dan Arsiparis akan lebih ditekankan pada memelihara akses informasi yang demokratis, dan bekolaborasi dengan para ahli komputer dan ilmuwan dalam mendisain dan memelihara sistem akses informasi. Mereka juga disibukkan dengan interaksi teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

Dalam rangka meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan perpustakaan melalui transformasi digital yang inovatif dan berkelanjutan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara mengadakan Workshop Transformasi Digital untuk Pustakawan dan Arsiparis Dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu. (06/08)

 

Acara ini dibuka langsung oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Provsu ibu @dwi_endah_purwanti . Dwi berharap semoga dengan diadakannya workshop ini, dapat menambah pengetahuan kita tentang perkembangan transformasi Digita, dan setiap Pustakawan dan Arsiparis dapat berinovatif untuk peningkatan pelayanan kedepannya.

 

Bapak Hyronimus Ghodang selaku pemateri hari ini menyampaikan, Workshop ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Arsiparis dan Pustakawan tentang bagaimana cara memanfaatkan berbagai macam informasi di perpustakaan dan informasi arsip sesuai dengan kebutuhan informasi secara efektif dan efisien dengan penggunaan teknologi.  Salah satu langkah yang harus dilakukan yaitu dengan strategi pengembangan layanan digital harus dilakukan dengan tepat dan terencana, dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi agar tetap relevan dan membuat prosesnya lebih mudah dan efektif dengan mengaplikasikan teknologi.

 

Para peserta yang mengikuti workshop sangat senang dengan kegiatan seperti ini, dan peserta jugak semakin semangat untuk berkontribusi untuk peningkatan efisiensi operasional dan kualitas layanan perpustakaan melalui transformasi digital yang inovatif dan berkelanjutan.

 

#dispusipsumut #perpustakaan #arsip #pustakawan #arsiparis #literasi #digital #sumaterautara #lebihdekatlebihcerdas

Dinas Perpustakaan dan Arsip
Provinsi Sumatera Utara